fish

Jumat, 14 September 2012

CARA MEMBUAT MATERIAL KACA DI 3D MAX


1. Anda buat terlebih dahulu objek yang akan diberikan material kaca, seperti Pembuatan Gelas.
2. Setelah objeknya anda buat, maka anda tekan di keyboard huruf M ( membuka jendela Material Editor ).
clip_image002
3. Langkah selanjutnya anda klik bola material yang pertama, kemudian Pada bagian Diffuse anda berikan warna hitam, kemudian Opacity (tingkat tembus pandang) anda berikan 40, Specular level (efek pantulan cahaya) anda berikan 50, Glosiness (efek mengkilatkan objek) anda berikan 100, soften (memperhalus material) anda berikan 0,5.
clip_image004
4. Ok langkah selanjutnya, kita masih berada di bola material pertama, pada bagian ini coba anda scroll ke bawah hingga anda menemukan tulisan MAPS
clip_image006
5. Pada bagian Maps ini, coba anda Centang / cek list yang tulisan Refraction,kemudian angkanya anda berikan 30, setelah itu tulisan None anda click, lalu anda pilih yang Raytrace dengan cara double click tulisan tersebut,clip_image008
Nah pada saat anda mengklik tulisan Raytrace, maka nanti akan muncul jendela parameter Raytrace, pada bagian ini anda klik tulisan / logo Go to Parent.
clip_image010
6. Langkah terakhir, coba anda tekan di keyboard angka 8 ( membuka jendela background). Nah coba anda berika warna backgroundnya warna putih.
clip_image013
7. Kemudian anda render deh…
clip_image015



Tidak ada komentar:

Posting Komentar